Penempatan Magang CPNS Sampang Diacak

Penyerahan SK CPNS Sampang di Pendopo Bupati, Senin (1/4/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, melantik 222 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 di Pendopo Jalan Wijaya Kusuma setempat, Senin (1/4/2019) siang.

Dari 222 CPNS yang lolos passing grade itu meliputi 75 CPNS jalur umum dan 147 CPNS dari K2. Jalur umun terdiri, tenaga kesehatan 48 orang, dan bidang teknis 27 orang. Sedangkan jalur K2, yaitu guru 145 orang dan kesehatan 2 orang.

Kendati begitu, pemerintah memastikan penempatan 75 CPNS jalur umum di 10 kecamatan tidak ada intervensi dari pihak manapun. Hal itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Sampang Yuliadi Setiawan.

“Penempatan magang 75 CPNS jalur umum menggunakan sistem acak, kami sudah menentukan dan dikumpulkan para abdi negara ini sejak Jumat lalu,” kata Yuliadi Setiawan.

Dalam kesempatan itu Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan bahwa dirinya beberapa hari lalu sempat didatangi seorang CPNS meminta penentuan lokasi penempatan magang di kantor kecamatan yang diinginkan, namun pihaknya tidak menghiraukan.

“Malah anak saya yang jadi dokter mau ditempatkan di tempat yang jauh, yang akses jalannya tidak bisa dilalui oleh kendaran, malah orang itu minta untuk ditempatkan yang dekat,” terang Slamet saat sambutan penyerahan SK CPNS di Pendopo.

Bupati meminta kepada para CPNS agar menjalankan amanah dengan niat ibadah, sebab apapun tugasnya akan dipertanggung jawabkan.

“Jangan mengeluh, jangan sampai punya mental cengeng, tidak ada alasan karena jaraknya jauh kalau diniatkan untuk ibadah, karena dengan niat tulus dan mempunyai keinginan baik untuk Sampang, maka akan terasa ringan,” tuturnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor :

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.