Zah Rahan berebut bola dengan salah satu pemain Persela Lamongan

Media Madura – Madura United melaju ke semifinal Piala Presiden setelah menyingkarkan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 1-2 pada babak 8 Besar di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3/2019).

Kemenangan ini sekaligus memutus rekor buruk tak pernah menang di kandang Laskar Joko Tingkir.

Gol kemenangan dicetak Beto Goncalves (‘4) dan Aleksandar Rakic (‘8), gol balasan Persela Lamongan dikemas, Washington Brandan (‘5).

Laga berlangsung menarik dan tempo tinggi dari kedua tim. Di mana laga belum genap 10 menit tiga gol sudah bersarang di masing-masing gawang kedua tim.

Gol pertama dicetak tim tamu. Gol cepat Madura United dilesakkan Beto Goncalves melalui tandukkan menerima umpan tarik Zah Rahan Krangar di menit ke-4.

Namun, keunggulan Madura United tidak bertahan lama, setelah Washington Brandan mencetak gol penyema semenit kemudian, tepatnya di menit ke-5. Kedudukan menjadi 1-1.

Meski tampil di depan suporter tuan rumah, Madura United semakin ketagihan untuk kembali mengungguli tuan rumah.

Dan terbukti, lewat sambaran heading Aleksandar Rakic, Madura United kembali unggul 1-2 atas Persela. Rakic menyambar umpan terukur Andik Rendika Rama di menit ke-8.

Setelah kedudukan berubah 1-2, kedua tim tak henti-hentinya saling menyerang. Peluang demi peluang terjadi namun tak ada yang mampu dikonversikan menjadi gol. Madura United unggul hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan masih berjalan dengan tempo tinggi. Persela yang dalam posisi tertinggal langsung menggebrak pertahanan tim tamu. Tapi, belum ada gol dari peluang yang diciptakan.

Merasa belum aman dengan keunggulan 1-2, Madura United juga tidak tinggal diam. Beberapa percobaan dilakukan demi memangkas jarak gol dengan Persela. Namun hingga menit 75, tak ada gol lahir.

Di penghujung laga, Persela harus mengakui keunggulan Madura United setelah tidak mampu menyamakan atau bahkan merubah keadaan dengan gol. Persela akhirnya menderita kekalahan 1-2 atas Madura United.

Besar kemungkinan Madura United akan berjumpa Persebaya Surabaya di semifinal yang aturannya laganya home-away.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.