28.4 C
Madura
Jumat, Maret 29, 2024

PERSAGA VI LPP Nurul Uum : Berkemah, Belajar, Bermain dan Berhadiah

Must read

- Advertisement -

Sumenep, (Media Madura) – Gerakan Pramuka Lembaga Pendidikan Pesantren (LPP) Nurul Ulum, Dusun Topoar, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menggelar kegaiatan bergengsi.

Gerakan Pramuka Gugus Depan 10.301-302 itu akan menghelat perkemahan bertajuk ‘Perkemahan Silaturrahim antar Lembaga (PERSAGA VI)’, yang akan dilaksanakan pada Jum’at-Minggu, tanggal 19-21 April 2019 mendatang. 

Ketua Panitia Pelaksana, Rifki menuturkan, PERSAGA tahun 2019 ini merupakan gelaran yang ke enam kalinya sejak tahun 2007 silam, dan rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali. 

“Setelah tahun 2017 PERSAGA gagal digelar karena sejumlah faktor. Alhamdulillah tahun ini bisa kita melaksanakan lagi dengan format yang lebih luas dan lebih bergengsi,” kata Rifki dalam keterangan persnya, Sabtu (23/3/2019).

Menurutnya, yang berbeda dari gelaran PERSAGA tahun ini adalah jumlah peserta yang dipastikan jauh lebih banyak, karena skop kegiatan tahun ini se Kabupaten Sumenep Tingkat Penggalang Putra-Putri.

Selain itu, kegiatan ini juga mendapat apresiasi dan suport dari beberapa media daring yang peduli terhadap pendidikan dan pembentukan karakter anak, diantaranya MediaMadura.Com, PortalMadura.Com, LimaDetikCom, NewsSatu.Com dan MemoOnline.Co.Id

“Yang berbeda pula, kegiatan ini tanpa uang pendaftaran alias gratis, dan memperebutkan total 112 tropi, terdiri dari tropi perlombaan, tropi kejuaraan putra-putri, tropi Juara Umum dan Tropi Juara Favorit,” paparnya.

Adapun lomba-lomba dalam kemah tersebut, meliputi LKBB Resmi, Step Dance, Pionering, Nasyid Islami, LCT, Kreasi Lampu, Daur Ulang Sampah, Pentas Seni, Lintas Medan (Linmed), Masukkan Paku dalam Botol, Bola Udara, Hias Telur, Hias Buah, Lari Kelereng, Scout Chef, Hias dan Pawai Obor serta Karnaval Musik. 

“Untuk jelasnya, kakak-kakak Gudep se Kabupaten Sumenep, baik yang sudah disampaikan undangan atau belum, bisa langsung hadir di Tehnical Meeting pada hari Jum’at (29/3/2019) pagi pekan depan atau menghubungi nomor kontak panitia yang sudah ada,” jelasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article