Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Hairul Anwar

Sumenep, (Media Madura) – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berencana segera menggelar turnamen dan kompetisi.

Turnamen dimaksud rencananya akan diikuti seluruh kecamatan di Sumenep. Sementara kompetisi yang akan digulirkan adalah kelompok usia mulai dari U-12, U-14, dan U-19.

“Insya Allah kita akan laksanakan setelah Pemilu. Turnamen dulu setelah itu kompetisi internal,” ujar Ketua PSSI Sumenep, Hairul Anwar, Jumat (22/3/2019).

Menurut Hairul, dua even tersebut digelar dalam rangka menjaring bibit-bibit pemain sepak bola di Sumenep. Sebab untuk kompetisi, PSSI akan menerapkan wajib semua pemain klub adalah putra asli daerah atau pemain lokal Sumenep. 

“Tapi kalau untuk turnamen, aturannya boleh rekrut pemain luar sebanyak empat orang, cuma tiga orang saja yang boleh main dalam satu pertandingan,” jelasnya.

Disinggung soal pendanaan, Hairul mengaku belum ada penganggaran dari Pemerintah Daerah untuk PSSI, namun pihaknya akan berupaya kegiatan pembinaan sepak bola untuk tetap dijalankan.

“Saya akan cari sponsor untuk menggelar kompetisi. Insya Allah turnamen tersebut akan diikuti sekitar 34 klub internal kita. Tapi semua klub masih akan kita verifikasi lagi,” pungkasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.