Pamekasan – Anggota Kodim 0826 Pamekasan mengajak masyarakat untuk melakukan salat tahajud dan doa bersama agar pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 bisa berjalan lancar, tertib dan aman. Jumat (22/03/2019) pagi.

Kali ini 1 SST anggota Kodim Pamekasan itu melakukan saolat tahajud dan doa malam bersama ratusan masyarakat di Desa Pagantenan tepatnya di Pondok Pesantren Nurul Islam, Kecamatan Pagantenan.

Setelah melakukan salat tahajud dan doa malam dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin dan tabarroq yang dipimpin oleh ustad Moh Rosid.

Komandan Kodim Pamekasan Letkol Inf M.Effendi M.S, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Kodim Pamekasan bersama masyarakat dalam menciptakan suasana Pemilu tahun 2019 aman dan lancar.

“Karena pada dasarnya sekuat apapun usaha manusia tanpa di dasari berdoa kepada Allah mustahil akan tercapai, kami menyakini karena kita bersama masyarakat berdoa utamanya di sepertiga malam yang terakhir, Insyaallah di doa kita dikabulkannya.aminn,”ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan itu juga sebagai upaya dekat dengan masyarakat dan patroli dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Pimpinan Ponpes Nurul Islam, Abdullah Sarkawi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah dan tindakan yang dilakukan Kodim Pamekasan, para anggotanya tidak mengenal lelah dalam menciptakan keamanan Pemilu tahun 2019 ini.

“Para anggota Kodim rela melakukan perjalanan sekitar 1 jam dimalam hari untuk melakukan ibadah malam bersama kami. Mudah-mudahan apa yang kita doakan dapat dikabulkan oleh Allah SWT. Kami selaku masyarakat juga berharap agar Pemilu tahun 2019 ini bisa berjalan aman dan lancar,” harapnya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.