Wisatawan mancanegara berkunjung ke Kabupaten Sumenep, beberapa waktu lalu.

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memiliki ambisi yang sangat besar terhadap suksesnya program pariwisata yakni Visit Sumenep 2019.

Terbaru, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) mengaku dengan pihak terkait untuk mengeruk laut di sekitar pelabuhan Kalianget.

Hal itu lantaran kapal yang membawa rombongan Wisatawan Mancanegara (Wisman) dikabarkan tidak bisa sandar di Pelabuhan Kalianget, karena lautnya mengalami pendangkalan.

“Jadi, kapal pesiar yang membawa rombongan wisman itu terpaksa harus sandar di sekitar Pantai Sembilan, Giligenting,” kata Sufiyanto, Kamis (21/3/2019).

Menurut Sofi, pengerukan di area sekitar pelabuhan Kalianget sangat urgen agar kendala seperti kapal pesiar tak bisa sandar tidak lagi kembali. 

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait agar ada pengerukan laut di sekitar Pelabuhan. Kami tinggal menunggu pengerukan itu,” ungkapnya.

Sofi mengklaim, jika wisatawan bisa turun di Pelabuhan Kalianget, dipastikan akan berdampak positif pada peningkatan perekonomian warga sekitar. Sebab, wisatawan pasti akan membeli kebutuhan makan dan minum mereka di sekitar pelabuhan.

“Dari Pelabuhan Kalianget, nanti akan dibawa menggunakan mobil. Tapi, sebelum ke sejumlah objek wisata, mereka akan membeli kebutuhannya seperti camilan ringan. Itu bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” klaimnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.