Sumenep, (Media Madura) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bergerak cepat turun ke lokasi-lokasi terdampak angin puting beliung di Kota Sumenep. 

BPBD membenarkan jika angin kencang yang melanda bersamaan dengan angin kencang telah menyebabkan sejumlah pohon tumbang serta membuat atap rumah dan pertokoan ambruk.

“Kita sudah turun ke lokasi, dan benar ada beberapa pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi barusan,” kata Kepala BPBD Sumenep, R. Rahman Riadi, Rabu (13/3/2019).

Kata Rahman, berdasarkan data yang diterima BPBD sementara ini, ada empat lokasi yang terjadi pohon tumbang, yakni di Jln. KH Mansur, Jln. Kartini, Jln. Urip Sumuharjo dan di Jln. Adirasa.

“Untuk pohon tumbang telah dilakukan pembersihan, supaya arus lalu lintas kembali lancar. Karena pohon yang tumbang mengganggu pengguna jalan,” jelasnya.

Rahman juga menuturkan, bencana alam kali ini dilaporkan baru memakan satu korban, yaitu seorang warga yang belum diketahui identitasnya mengalami luka-luka akibat tertimpa pohon.

“Satu orang mengalami luka akibat tertimpa pohon yang tumbang. Tetapi korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” tukasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.