Pamekasan – Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan sikap dan tingkah laku bagi generasi penerus bangsa yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat serta menghindari penyimpangan sosial yang dapat merusak norma-norma dan nilai-nilai kebudayaan Indonesia, Koramil 0826/04 Galis, Kodim 0826 Pamekasan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa siswi Mts Al-Muhlisin, Desa Galis, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan.

Kali ini anggota Koramil Galis memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) dan cinta tanah air kepada para siswa ini.

Menurut Komandan Koramil (Danramil) Galis Kapten Czi Dwi Purwanto, pemberian materi itu sengaja mengundang para pelajar ke Makoramil agar lebih meresapi nilai-nilai dan materi yang diberikan karena berada di suasana yang berbeda.

“Selain itu agar bisa lebih mengenalkan fungsi Koramil selaku satuan teritorial yang tugas tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat,”ungkapnya.

Dikatakan, menanamkan pemahaman Wasbang dan cinta tanah air bagi generasi muda khususnya para pelajar, penting dan harus dilakukan sejak dini sehingga kedepan diharapkan akan terbentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter.

Sementara itu Kepala Sekolah Mts Al-Muhlisin, KH. Nawawi Toha mengucapkan terima kasih kepada Koramil Galis yang telah bekerja sama dengan pihak sekolah dalam membentuk kepribadian dan disiplin para pelajar Mts yang ia pimpin.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.