Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timut Akhmad Sjaifuddin

Pamekasan, (Media Madura) – Kegiatan kebudayaan pada Tahun 2019 yang akan digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menelan anggaran sekitar Rp 1,5 miliar.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pamekasan, Achmad Sjaifuddin, anggaran Rp 1,5 miliar tersebut untuk 20 kegiatan yang sudah masuk kalender wisata dan kebudayaan selama tahun 2019.

“Tiga kegiatan telah dilaksanakan pada bulan Februari lalu. Yakni Talang Siring Bersalawat, Jazz dan Culture Fiesta dan Fun Bike Tour de Talang Siring,” katanya, Senin (11/3/2019).

Dijelaskan oleh Ahmad sapaan akrabnya Achmad Sjaifuddun, tiga kegiatan yang sudah terlaksana itu berjalan baik sesuai dengan yang di harapkan.

Tujuan dari kegiatan yang dicanangkan sepanjang tahun ini bisa meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung ke bumi Gerbang Salam.

“Target utama kami adalah meningkatkan ekonomi Masyarakat. Contohnya pada kegiatan Fun Bike Tour de Talang Siring yang kami selenggarakan kemarin ada sekitar 70 sampai 80 orang luar daerah yang berkunjung dan mengikuti kegiatan tersebut,” tandasnya.

Ia merinci jika para pengunjung bermalam di Pamekasan maka mereka menyewa kamar hotel, selain itu, juga dipastikan akan membelanjakan uangnya kepada pedagang sekitar, praktis Masyarakat Pamekasan akan mendapatkan dampak positif dari kunjungan tersebut.

“Kalau dihitung semua, per orang bisa mengeluarkan uang ratusan ribu tiap hari. Ini bisa meningkatkan perekomian daerah,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.