Media Madura – Hasil imbang menyudahi laga antara Madura United versus Persija Jakarta. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3/2019) sore, dalam babak penyisihan grup D Piala Presiden, kedua tim bermain imbang 2-2.

Dua gol diborong Aleksandar Rakic untuk Laskar Sape Kerrab, sementara gol balasan Macan Kemayoran dikemas Bruno Matos dan Ryuji Utomo.

Dengan hasil ini, kedua tim sama-sama meraih poin 4 dari dua pertandingan terakhir. Hanya saja, Persija tetap menjadi pemuncak klasemen sementara grup D. Sedangkan, Madura United di peringkat kedua.

Selanjutnya, Madura United akan menghadapi Borneo FC di laga terakhir grup D pada 15 Maret mendatang, dan Persija melawan tuan rumah PSS Sleman.

Pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal. Kedua tim bermain saling terbuka dan menyerang untuk membuka keunggulan.

Di menit ke-36, Madura United berhasil mengungguli Persija melalui tendangan Aleksandar Rakic. Assist dari Slamet Nurcayho dimaksimal dengan baik oleh penyerang bernomor punggun 9 itu.

Meski, laga berjalan menarik, Persija tidak mampu mencetak gol penyama. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura United bertahan untuk hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pergantian pemain dilakukan oleh Persija untuk lebih menghidupkan serangan. Strategi Ivan Kolev terbukti jitu, Persija mampu mencetak gol penyimbang lewat pemain pengganti, Bruno Matos di menit ke-51.

Bahkan, Persija berhasil membalikkan keadaan menjadi 1-2. Adalah Ryuji Utumo yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-58.

Sadar tertinggal, Madura United tidak tinggal diam begitu saja. Dejan Antonic juga melakukan penyegaran di lini tengah dengan memasukkan David Laly, Rinto Ali, dan Dane Milovanovic.

Masuknya ketiga pemain tersebut, membuat serangan Madura United lebih hidup. Bahkan, Aleksandar Rakic mencetak gol keduanya di laga ini.

Di menit ke-68, Beto Goncalves mengirim umpan terukur kepada Rakic. Meski sempat terjadi kemelut, Rakic berhasil menjebo gawang Persija. Kedudukan pun berubah menjadi 2-2.

Setelah bermain imbang, kedua tim bernafsu untuk menambah golnya. Namun, hingga babak kedua berakhir, skor tetap 2-2 untuk Madura United dan Persija Jakarta.

Susunan pemain:

Madura United – M. Ridho (PG), Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Marckho Sandy, Asep Berlian, Zah Rahan Krangar, Slamet Nurcahyo, Alfath Fathier, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic.

Pelatih: Dejan Antonic

Persija Jakarta – Daryono (PG), Tony Sucipto, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Dany Saputra, Sandi Sute, Fitra Ridwan, Nugroho Fatturachman, Yan Pieter Nasadit, Heri Susanto, Silvio Escobar.

Pelatih: Ivan Kolev

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.