Bencana alam banjir yang perlu diwaspadai warga Pamekasan saat musim hujan

Pamekasan, (Media Madura) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur telah memetakan daerah rawan bencana, serta memprediksi akan terjadinya hujan dengan intensitas tinggi pada bulan Maret.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, instansinya saat ini tengah mengantisipasi bencana yang sering terjadi seperti banjir dan longsor.

“Diperkirakan intensitas hujan dari Februari sampai dengan akhir Maret 2019 ini masih cukup tinggi,” katanya, Jumat (8/3/2019).

Pria berkumis tebal itu menambahkan, sarana dan prasarana seperti perahu karet, alat evakuasi, dan tenda sudah di siagakan, mengantisipasi terjadinya banjir dan longsor.

“Kami juga selalu berkoordinasi dengan TNI dan Polri serta jajaran terkait lainnya,” tambah Budi.

Budi merilis, daerah yang berpotensi terjadi banjir, di antaranya Kelurahan Patemon, Jungcangcang, Gladak Anyar, Desa Laden, Jalmak, Kecamatan Galis, Desa Konang, Kecamatan Pademawu, Desa Lemper, Kelurahan Barkot Timur.

“Sementara itu untuk daerah yang rawan longsor yaitu daerah Kadur, Palengaan, Batumarmar, Waru, Pasean dan Pegantenan,” tutup Budi.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.