Pamekasan, (Media Madura) – Presiden Jancukers Sujiwo Tejo bersama budayawan Madura, D Zawawi Imron pentas bersama di kampus IAIN Madura.

Dalam acara yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Fataria ini, dikemas dengan Talk Show Kebudayaan dengan tema “Seni Budaya sebagai Identitas Nusantara”.

Ketua Teater Fataria Ardi Wiranata menuturkan, pihaknya menggelar acara tersebut sebagai upaya untuk mengetahui nilai-nilai kebudayaan nusantara yang begitu kaya.

“Kami sengaja mendatangkan budayawan nasional (Sujiwo Tejo dan D Zawawi Imron) untuk memperkenalkan akan kekayaan kebudayaan sebagai identitas nusantara, agar mahasisa mengetahui hal itu,” katanya. Sabtu (23/02/2019) malam.

Saat ini kata dia, anak muda sudah mulai malu dengan kebudayaan dan lebih bangga dengan kebudayaan asing, sehingga penting untuk menanamkan nilai-nilai kebudayaan pada generasi muda.

Sementara itu, Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim melalui Wakil Rektor III Muhammad Hasan dalam sambutannya mengatakan, kampusnya itu mempunyai tiga jargon, yakni religius, kompeten dan kompetitif, ia berharap agar aacara tersebut membawa kebaikan untuk mahasiswanya.

Reportet : Ist
Editor : Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.