Pamekasan – sungguh sangat memprihatinkan nasib Roda’i (30), Pemuda asal Dusun Masaran, Desa Rekkerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang mengalami lumpuh selama bertahun-tahun.

Roda’i, tinggal bersama saudara perempuannya bernama Nafiyah (35) yang setiap harinya hanya sebagai penjual kopi di desanya.

“Sudah bertahun-tahun kondisi Roda’i lumpuh seperti ini, dia hanya tidur dan terbaring lemas, bahkan untuk makan dan minumpun harus disuapin,” tutur Nafiyah.

Bagi Nafiyah, untuk bertahan hidup dan merawat adiknya dengan kondisi lumpuh seperti itu, suatu perjuangan yang luar biasa.

“Kami mau gimana lagi, ini kan sudah taqdir yang harus kami jalani dengan sabar, kami tetap bersyukur walaupun hidup kami seperti ini, hanya saja kami akan kebingungan kalau Roda’i sakit, sementara penghasilan kami bergantung pada hasil menjual kopi saja,” ucapnya pilu.

Menyikapi keadaan masyarakat dalam kondisi seperti itu Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf M.Efendi pada Jumat (22/02/2019) malam, melalui Koramil Palengaan langsung memberikan bantuan berupa Sembako.

Terpisah Lekol Inf Efendi manyampaikan bahwa hal itu sudah menjadi kewajiban Kodim Pamekasan untuk selalu memperhatikan keadaan masyarakat terutama yang membutuhkan bantuan.

“Setelah mendengar kabar itu saya langsung memerintahkan Koramil Palengaan untuk mengecek tentang kebenaran keadaan keluarga Roda’i, setelah menerima laporan malam itu juga saya perintahkan untuk memberikan bantuan sembako kepada keluarga Roda’i,”ungkapnya.

Ia berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga Roda’i, dan kedepan pihaknya akan memikirkan supaya keluarga Roda’i bisa menerima bantuan RTLH.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.