Pelanggan PDAM di Pamekasan Dikenakan Biaya Tambahan Rp 2 Ribu

Advertisement

Pamekasan, (Media Madura) – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pamekasan, Madura, Jawa Timur harus merogoh kocek lebih dalam karena dipungut biaya tambahan sebesar Rp 2.000. Tagihan ini berlaku untuk semua pelanggan per Januari.

Hal itu diungkapkan Direktur PDAM Pamekasan, Agoes Bachtiar. Menurutnya, tambahan biaya itu bukan kenaikan tarif bulanan, melainkan untuk biaya administrasi sebesar Rp 1000 dan biaya pemeliharaan water meter Rp 1000. Biaya tersebut akan ditarik setiap bulan.

“Memang biaya tambahan itu belum kita sosialisasikan, kami hanya memberitahu pada pelanggan. Kita berharap adanya penambahan biaya ini dapat dipahami oleh seluruh pelanggan dan tidak dijadikan polemik,” terang Agoes, Jumat (22/2/2019).

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan biaya tambahan tersebut berlaku bagi seluruh pelanggan PDAM di Bumi Gerbang Salam. Baik itu yang berstatus niaga, niaga besar, industri serta rumah tangga.

“Penambahan biaya ini berlaku untuk semua pelanggan. Semuanya sama dan nilainya sama yakni Rp 2000. Kita berharap semoga memahami kebijakan yang kami jalankan untuk kebaikan pelayanan PDAM ke depan,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here