935 Tenaga K2 Melamar Rekrutmen P3K

Sampang, (Media Madura) – Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKP SDM) Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, melalui Kasubid Informasi dan Pengadaan, Risma menyampaikan ada 935 tenaga honorer kategori II (K2) di Sampang melamar rekrutmen online Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Jumat (22/2/2019).

“Dari 935 orang meliputi 25 orang tidak lulus karena tidak melengkapi persyaratan, sedangkan sisanya 910 orang berlanjut ke tahapan verifikasi pemberkasan fisik penuh,” ujar Risma.

Meski pendaftaran online P3K berakhir pada 18 Februari kemarin, sampai saat ini belum ditentukan kuota pelamar, termasuk jadwal ujian tes P3K. Karena itu menjadi kewenangan pemerintah pusat.

-Advertisement-

Selain verifikasi saat pendaftaran via online, pihaknya juga melakukan verifikasi berkas atau bukti fisik berkas pelamarnya yang harus diserahkan ke kantor BKPSDM.

Sehingga, lanjut Risma, apabila nantinya ratusan pelamar tidak bisa memenuhi kelengkapan penuh persyaratan, maka dari 910 pelamar bisa dimungkinkan berkurang.

“Jadi apabila tidak memenuhi kelengkapan persyaratannya, maka pelamar yang lulus saat online dibatalkan, meski hanya kurang 1 persyaratan saja,” tutupnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.