Pamekasan – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 TNI Polri, penggiat kebersihan lingkungan dan masyarakat bergotong royong melakukan pembersihan sampah di TPA Desa Angsanah, Kecamatan Palengaan, Pamekasan.

Acara yang digelar pada Rabu (21/2/2019) pagi itu, diikuti beberapa anggota TNI dari Kodim Pamekasan, Polres Pamekasan, penggiat kebersihan lingkungan, Muspika Palengaan dan masyarakat desa setemoat.

Komandan Koramil Palengaan Kapten Inf Harianto menyampaikan, kegiatan HPSN ini menitik beratkan kepada perbersihan TPA itu karena di tempat itu memang menjadi pusat tempat untuk membuang sampah akan tetapi karena faktor alam seperti angin sehingga terkadang sampah meluber keluar lahan dan mengotori sekitar TPA.

“Kita semua melakukan pembersihan memungut sampah sampah yang berada diluar TPA untuk kita masukkan kembali ke TPA sehingga diharapkan lingkungan sekitar TPA tetap terjaga kebersihannya,” katanya.

Dengan adanya HPSN ini, pihaknya berharap kesadaran dan kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan semakin tumbuh. “Jagalah kebersihan mulai dari lingkungan rumah dan fasilitas fasilitas umum, “harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.