Pesawat Komersil di Bandara Trunojoyo Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Lokasi pembangunan Bandara di Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep masih belum jelas meski sudah lama direncanakan.

Terbaru, lokasi bandara yang semula di Desa Paseraman akan dipindah ke lokasi lain. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Sustono mengatakan, pemerintah daerah telah melakukan Studi kelayakan atau Feasibility Study (FS).

Namun demikian, Sustono mengaku belum bisa memberikan keterangan mengenai lokasi yang dilakukan review pembangunan tersebut.

“Belum bisa saya buka (lokasi baru tersebut), khawatir terjadi permainan oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” jelas Sustono. 

Permainan yang dimaksud adalah penguasa membeli tanah di sekitar lokasi pembangunan bandara yang baru, dan kemudian nantinya akan dijual kepada pemerintah dengan harga ketentuan yang berlaku.

“Kalau itu (hasil FS) saya sampaikan kan sampean beli tanah di sana, dari dulu yang saya khawatir, dari dulu kan begitu karena bisa jadi,” ketusnya.

Sustono memastikan, lokasi pembangunan bukan dilokasi yang sempat diberikan ganti rugi lahan oleh Pemerintah Daerah beberapa tahun lalu. “Saat ini masih diajukan penetapan lokasi (Penlok), dasarnya FS itu,” tandasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.