Dinas Cipta Karya Sumenep akan ‘Kerjakan’ Puluhan Paket Proyek Senilai Rp 57 Miliar

Bambang Irianto

Sumenep, (Media Madura) – Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman (PRKP) dan Cipta Karya menjadi salah satu dinas paling ‘basah’ pada tahun 2019 ini. 

Betapa tidak, pada tahun ini dinas yanng dipimpin Bambang Irianto ini akan mengerjakan sebanyak 23 paket proyek, dari yang proyek berskala kecil hingga proyek besar.

“Dari 23 paket proyek itu, total anggarannya sekitar Rp 57 miliar,” ujar Bambang ditemui awak media di kantornya, Senin (18/2/2019).

Dari puluhan proyek tersebut, lanjut Bambang, ada beberapa yang memiliki anggran jumbo, di antaranya proyek lanjutan kawasan terpadu yang nilainya mencapai Rp 10 miliar.

“Kemudian ada lanjutan drainase di Jati Mas berikut pengaspalan yang belum selesai, nilainya Rp 16 miliar termasuk pompa pengendali banjir di sana,” paparnya.

Menurutnya, puluhan paket tersebut sebagian besar sudah selesai proses perencanaanya. Untuk yang anggarannya besar, hanya Rumah Sakit Arjasa yang belum selesai perencanannya, nilanya sekitar Rp 21 miliar.

“Insya Allah, Maret ini kita sudah persiapan peluncuran di LPSE untuk dilelang, proses lelang sekitar 1 bulan hingga 2 bulan. Setelah itu akan langsung dikerjakan oleh pemenang tender,” pungkas Bambang.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.