Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar.

Sumenep, (Media Madura) – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur periode 2018-2022 resmi dilantik, Senin (18/2/2019). 

Pelantikan Askab PSSI Sumenep yang digelar di Pendopo Agung Sumenep itu dihadiri langsung Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh.

“Lewat sepak bola kita perkenalkan Sumenep ke pelosok negeri,” kata Ahmad Riyadh saat memberikan sambutan di acara itu.

Oleh karenanya, dirinya berharap pengurus PSSI Sumenep yang baru mampu memajukan sebak bola di Sumenep melalui kompetisi internal dan kompetisi kelompok umur.

“Di Sumenep ini setiap sore pasti di desa-desa banyak anak-anak yang bermain bola. Nah, itu perlu diperhatikan untuk mengembangkan minat dan bakat mereka,” pintanya.

Bak gayung bersambut, Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar mengatakan, bahwa pihaknya siap mengemban tugas yang berat dalam memajukan sepak bola, meski Askab PSSI Sumenep tidak memiliki dana sama sekali.

“Tentu berat, apalagi PSSI tidak memiki dana sama sekali. Tapi persoalan itu akan menjadi motivasi bagi kita untuk tetap mamajukan sepak bola di Sumenep ini,” keluhnya.

Kata Hairul, dirinya dan jajarannya memiliki komitmen sama dalam hal mengurus persepakbolaan di Sumenep, meski sekali lagi ia mengulang PSSI tidak memiki dana. 

“Bagaimanapun caranya kita akan berupaya melakukan pembinaan sepak bola di Sumenep ini, memutar kompetisi dan meningkatkan profesionalisme wasit,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Hairul Anwar terpilih menjadi Ketua Askab PSSI melalui Kongres PSSI pada 29 September 2018 lalu. Ia meraih 26 suara dari 42 voter, menang dari pesaingnya, Didik Untung Samsidi yang hanya dapat 16 suara.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.