Serah terima jabatan Ketua DPD GIAN Kabupaten Sampang Ach Bahri (kiri) oleh Ketua DPW GIAN Jawa Timur Moh Efendi di Sampang, Kamis (24/1/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Organisasi atau lembaga pemerhati anti narkotika di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terus berkembang.

Kini terbentuk, Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN). Oganisasinya berada di bawah naungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Sampang.

Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) GIAN Jawa Timur Moh Efendi yang digelar di aula Bakesbangpol Sampang Jalan Trunojoyo.

Diihadiri juga Ketua Korwil GIAN Madura Rudi Setiady, dan Plt Kepala Bakesbangpol Ach Kusairi, Pasi Intel Kodim 0828 Lettu Inf M. Sunny, Kasat Narkoba Polres Sampang AKP Arief Kurniady, anggota BNK AKP Ipal Faruk, Kepala Satpol PP Kusno Abdullah.

Ketua DPD GIAN Kabupaten Sampang periode 2018-2023, Ach Bahri mengatakan pembentukan GIAN merupakan upaya untuk meminimalisir pengunaan narkoba yang selama ini beredar di wilayah Kota Bahari, terutama dalam menyelamatkan generasi bangsa.

“Tingginya pengguna hingga pengedar narkoba di Sampang ini membuat pemerintah harus bergerak cepat memberantas peredaran barang haram itu,” ungkap Ach Bahri usai pelantikan, Kamis (24/1/2019).

Dia pun berjanji akan amanah dan berupaya semaksimal mungkin dalam mengatasi dan membasmi penggunaan dan peredaran Narkotika.

“Insya Allah, kami sebanyak 36 pengurus dan anggota DPD GIAN Sampang akan akan berupaya semaksimal mungkin, menjaga penerus bangsa untuk bebas tidak tersentuh narkotika,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bakesbangpol Sampang Ach Kusairi, menuturkan bahwa saat ini Kabupaten Sampang dalam zona merah atau darurat narkoba. Sehingga perlu penanganan serius, kerjasama segala pihak, baik masyarakat, lembaga narkotika, hingga Forum pimpinan daerah Sampang.

Ditempat yang sama, Ketua DPW GIAN Provinsi Jatim Moch Effendi, menyampaikan pihaknya berharap jabatan yang diemban DPD GIAN Kabupaten Sampang dapat dilaksanakan sesuai dan sejalan dengan visi-misi GIAN DPP yaitu mengatasi dan membasmi penggunaan dan peredaran narkotika di daerah Sampang.

“Selamat kepada DPD GIAN Sampang atas pelantikan dan pengukuhan ini semoga menjadikan bisa menyelamatkan Sampang,” ucapnya membacakan sambutan Ketua DPP GIAN Guntur Eko Widodo.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmasi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.