Aulia Rahman dan Rahmad Hidayt menunggu kehadiran camat serta kades Banyuates di ruang rapat DPRD Sampng, Kamis (24/1/2019). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Komisi I DPRD Sampang melakukan pemanggilan terhadap camat dan kepala desa (Kades) se-Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis (24/1/2019) pukul 10.00 WIB.

Namun panggilan untuk mengklarifkasi temuan dugaan pelanggaran proyek fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) itu rupanya tidak dihadiri satu pun pejabat pemerintah. Belum diketahui alasan mangkir. Atas ketidakhadiran tersebut, legislatif akan menjadwalkan pemanggilan ulang.

Ketua Komisi I DPRD Sampang Aulia Rahman, mengaku sudah mendapatkan keterangan terkait ketidakhadiran Camat Banyuates dalam panggilan ini. Camat berhalangan hadir karena sedang banyak kegiatan dinas yang waktunya bersamaan.

“Panggilan hari ini tidak dihadiri camat dan kades, tapi camat sudah mengirim pesan WhatsApp bahwa banyak agenda disana, padahal saya sudah jauh – jauh hari melayangkan surat pemanggilan ini,” ujar Aulia, Kamis (24/01/2019).

Politis Partai Demokrat ini menjelaskan, dalam waktu dekat akan kembali menjadwal ulang pemanggilan tersebut. Panggilan itu berkaitan dengan temuan dugaan pelanggaran peoyek DD/ADD yang disampaikan masyarakat kepada wakil rakyat.

“Pemanggilan ini dimaksudkan lebih kepada kemajuan pembangunan di Sampang, nanti jadwal panggilan kedua diharapkan harus datang,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi, Camat Banyuates Jauhari menyampaikan ketidakhadirannya karena menghadiri kegiatan dinas di wilayahnya. Dia pun menerima pemberitahuan panggilan itu sejak Rabu (23/1) malam kemarin.

“Baru tadi malam pak Aulia ngirim pesan ke saya, karena banyak kegiatan dinas tadi sehingga tidak hadir, tapi sudah saya sampaikan agar dijadwal ulang dan nanti panggilan kedua akan hadir,” singkat Jauhari per telepone.

Jauhari pun meminta agar persoalan tersebut tidak perlu dipermasalahkan hingga ditayangkan ke media.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.