22.5 C
Madura
Selasa, April 16, 2024

Lagi, Angin Kencang Porak-porandakan Gedung Sekolah di Sumenep

Must read

- Advertisement -

Sumenep, (Media Madura) – Cuaca buruk berupa angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sejak dua hari terakhir kembali berdampak buruk. 

Kal ini, giliran gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Aswaja di Desa Legung Barat, Kecamatan Batang-batang yang porak-poranda akibat diterjang angin puting beliung.

Kepala Sekolah SMK Aswaja, Syaiful Anwar menuturkan, gedung SMK yang baru dibangun setahun lalu tersebut ambruk pada Selasa (22/01/2019) malam sekitar pukul 19.30 malam. 

“Tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas musibah ini, namun dua ruang SMK Aswaja tak bisa digunakan,” kata Syaiful saat dihubungi via telepon, Rabu (23/1/2019).

Saat ini, lanjut Syaiful, proses belajar mengajar tetap berjalan dengan menggunakan sisa ruangan. Satu ruang ditempati siswa dua kelas, sedangkan satu kelas lainnya menumpang ke ruangan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di tempat tersebut.

“Bangunan ini sebenarnya hasil swadaya masyarakat. Oleh karenanya, untuk selanjutnya kami berharap pemerintah dapat membantu agar kegiatan belajar-mengajar tetap berjalan dengan lancar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Rahman Riyadi menyebut, ambruknya gedung SMK Aswaja murni karena faktor cuaca buruk yang memang melanda sebagian wilayah Sumenep. 

“Untuk tindak lanjutnya, karena SMK dan SMA saat ini sudah di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, maka informasi ini akan kami teruskan ke Pemerintah Provinsi,” ujarnya singkat. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article