Siswa saat donorkan darahnya

Pamekasan, (Media Madura) – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) An-Nidhomiyah, kelurahan Barurambat Kota, Pamekasan, Madura, Jawa Timur kompak mendonorkan darahnya dengan membawa misi kemanusiaan atau membantu sesama, Rabu (23/1/2019).

Menurut salah satu siswi kelas XII, Hidayatul Izzah, donor darah itu terlaksana atas kerja sama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Indonesia.

“Terlaksananya ini demi membantu sesama, karena setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” katanya usai donor darah.

Selain itu, tambah Izza, donor darah merupakan program kegiatan rutin SMA yang setiap 3 bulan sekali dilaksanakan. Selain donor darah, juga digelar cek golongan Hemoglobin atau cek golongan darah secara gratis.

“Selain itu, teman-teman bisa cek golongan darah tanpa membayar sendiri,” tambah siswi asal Kecamatan, Pangarengan, Sampang itu.

Sementara R Bambang Sucipto, salah satu guru SMA An-Nidhomiyah, Pamekasan, mengapresiasi sikap positif anak didiknya. Pihaknya berharap bukan hanya kegiatan itu yang harus terus dikembangkan.

“Alhamdulillah, prestasi siswa di sini terus meningkat, ada yang juara olimpiade sains ada yang juara olahraga seperti pencak silat lain lagi kegiatan akademiknya,” tutur pria yang juga pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) itu.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.