Pamekasan – Intensitas hujan di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akhir-akhir ini semakin tinggi. Seperti yang terjadi pada hari ini. Sabtu (19/01/2019). hampir di seluruh kabupaten Pamekasan diguyur hujan selama hampir 1 hari.

Tingginya intensitas hujan mengakibatkan banjir di Kelurahan Gladak anyar RT 03 RW 06 Kecamatakan Pamekasan yang disebabkan luapan kali Semajit dengan ketinggian air setinggi lutut orang dewasa

Koramil 0826/01 Kota dalam tanggap bencana banjir langsung menerjunkan beberapa anggotanya ke lokasi banjir sebagai langkah antisipasi untuk membantu warga masyarakat agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Kapten Inf Darminto S.H ditemui dilokasi mengatakan, Koramil 01/kota dalam tanggap bencana memang menyiagakan anggotanya, baik itu yang berada di lokasi ataupun yang bersiap di kantornya, sehingga sewaktu-waktu terjadi bencana dengan cepat bisa terjun ke lokasi.

“Kami melakukan gerak cepat, cepat langsung terjun ke lokasi dan cepat berkoordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD, rekan rekan dari Polres ataupun bila diperlukan dengan para relawan, sehingga hal hal yang tidak diinginkan cepat bisa dicegah,”katanya.

Banjir yang menggenangi kelurahan Gladak Anyar ini merupakan luapan dari anak sungai Semajit yang tidak mampu menahan debet air.

“Tapi kami bersyukur hingga pukul 21.15 WIB, banjir sudah mulai surut dan tidak ada kerugian yang ditimbulkan, “tambah Kapten Darminto.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.