Dejan Antonic saat memimpin latihan pertama skuad Madura United di SGB, Selasa (15/1/2019).

Media Madura – Pelatih Dejan Antonic didampingi asisten pelatih lainnya memimpin langsung latihan pertama skuad Madura United, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (15/1/2018) kemarin.

Dalam sesi latihan itu, tampak hadir sejumlah pemain baru Laskar Sape Kerrab, seperti Andik Vermansah, Zulifiandi, M. Ridho, dan Fandry Imbiri.

Latihan itu belum diikuti semua pemain baru mereka. Marco Sandy dan dua, pemain asing, Dane Milovanovic serta Jaimerson da Silva dikabarkan belum bergabung.

Usai latihan, Dejan Antonic mengakui sebagai pelatih baru masih butuh adaptasi dengan tim dan juga pemain.

“Kita semua harus adaptasi dulu ya, jalan kita masih panjang dan pelan-pelan setiap hari kita harus kenal. Anak-anak harus mengerti saya minta apa dari dia di latihan,” kata Dejan.

Soal pemain yang belum hadir dalam sesi latihan pertamanya, Dejan memastikan mereka akan segera bergabung.

“Tanggal 18 Januari semua pemain sudah kumpul dan kita sudah mulai fokus ke latihan untuk menghadapi Piala Indonesia, tanggal 22 Januari,” tegasnya.

Di sisi lain, eks pelatih Borneo FC itu merasa optimis bisa mengangkat performa Madura United. Apalagi, diakui, ia memiliki waktu yang lebih panjang untuk membuat tim besutannya lebih kuat.

“Dan, puji Tuhan kita bisa perbaiki semua nanti sebelum kompetisi mulai atau Piala Presiden mulai nanti. Kita harus latihan setiap hari dan puji Tuhan kita bisa lebih kuat, lebih disiplin, dan lebih cepat,” tuturnya.

“Saya kalau tidak optimis, saya pasti tidak ada di sini. Dejan di mana-mana kerja pasti optimis, main lawan siapa-siapa atau main di mana-mana saya harus optimis. Karena kalau saya percaya pasti pemain percaya,” sambungnya.

Selain itu, Dejan juga menyinggung soal targetnya bersama tim kebanggaan warga Pulau Garam. Terlebih memiliki materi pemain yang bagus yang membuatnya mengaku puas.

“Kita ada tim cukup bagus, tapi sekali lagi proses sangat penting. Dan kita harus sama-sama. Semua orang harus ngerti, kalau minta instan semua cepat, mungkin sulit. Tapi saya tahu banyak pemain di sini,” ujarnya.

“Dan, saya pikir dari tiga tropi yang ada, Piala Indonesia, Piala Presiden, dan Liga, puji Tuhan kita bisa dapat satu Tropi untuk kita, itu sudah cukup bagus,” tutup Dejan.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.