Pamekasan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/ Batu Marmar Kodim 0826/Pamekasan Serka Abdurrahman mendadak jadi guru di SDN 2 Lesong Daya.

Tetapi kehadiran Babinsa ini bukan untuk mengajar mata pelajaran, tetapi memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa di sekolah tersebut.

Wawasan kebangsaan tersebut diberikan kepada pelajar di tingkat SD karena merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, karena pada usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk perjalanannya meraih cita-citanya dimasa depan.

“Kami dalam memberikan materi di
sesuai dengan tingkat usia sehingga setiap materi yang kami berikan mudah dicerna, dipahami dan dimengerti oleh para siswa/siswi,”kata Serka Abdurrahman.

Sementara itu Komandan Koramil 0826/11 Batu Marmar Kapten Inf Priyo Budi Utomo yang menyampaiakn materi wawasan kebangsaan ini disamping sebagai program yang telah ditentukan.

“Pemberian materinya tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangannya adik-adik siswa-siswi SDN 2 Lesong Daya, “tambahnya.(*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.