Pemekasan – Babinsa Blumbungan Kopka Syaiful Bahri bersama perangkat Desa, Kepala Dusun Geruk, bapak Muri melaksanakan pengecekan dan pendataan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) di desa binaannya. jumat (11/01/2019) pagi.

Kopka Saiful Bahri mengatakan bahwa dirinya bersama perangkat desa melakukan pendataan dan pengecekan terhadap rumah masyarakat yang kondisinya memang betul betul layak menerima bantuan RTLH.

“Kami melakukan pendataan bantuan RTLH ini karena memang sudah perintah dari Komando Atas, untuk target jumlah masing masing Babinsa tidak di tentukan karena tergantung dari hasil pendataan dilapangan, “ungkapnya

Dalam melakukan pendataan di lapangan, pihaknya harus betul-betul memastikan kondisi warga benar-benar layak menerima bantuan.

“Seperti kondisi rumah ibu Atmina yang terletak di Dusun Geruk ini memang layak untuk mendapat bantuan RTLH,”tambahnya.

Komandan Koramil 0826/05 Larangan Kapten Inf Yainaroh mengatakan, Babinsa dijajarannya melakukan pendataan terhadap penduduk yang benar benar berhak mendapat bantuan RTLH.

“Kami mendapat jumlah bantuan dari Kodim 0826/Pamekasan sebanyak 48 unit bantuan RTLH yang kami sebar se Kecamatan Larangan, untuk jumlah setiap desa berfariasi tergantung hasil pendataan Babinsa dilapangan,”terangnya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.