Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan, Amin Jabir

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur harap-harap cemas menunggu hasil pengumuman penerimaan penghargaan kabupaten/ kota bersih, meski menjadi salah satu nominator di ajang Anugerah Adipura 2018.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan, Amin Jabir mengatakan, jadwal penobatan Anugerah Adipura 2018 itu akan dilaksanakan pada Januari 2019, setelah dilakukan penundaan oleh pemerintah pusat.

“Selama ini Pamekasan hanya gagal dinilai TPA (tempat pembuangan akhir sampah). Tapi sejak 2017, Pamekasan sudah menerapkan sistem sanitary landfill di TPA. Kami sangat optimis kali ini bisa raih penghargaan Adipura,” katanya, Kamis (10/1/2019).

Lebih lanjut, Jabir menjelaskan, penilaian Anugerah Adipura 2018 pada kebijakan strategis daerah tentang pengelolaan sampah untuk jangka menengah dan panjang, tidak pada penilaian fisik.

“Kebijakan strategis persampahan Pamekasan sekarang jadi rujukan kabupaten lain,” tambah Jabir.

“Makanya, kami berharap penobatan Anugerah Adipura segera digelar dan pemerintah pusat tidak melakukan penundaan lagi,” pungkas Jabir.

Reporter: Ahmad Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.