Pamekasan – Babinsa Jajaran Kodim 0826/Pamekasan dalam memasuki musim tanam padi makin gencar melakukan pendampingan pertanian. Komitmen pendampingan kepada para petani merupakan bukti bahwa Kodim Pamekasan melalui pendampingan para Babinsanya benar-benar menjalankan tugas untuk mensukseskan ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Juncangcag Koramil 01/Kota, Serda Mashur dalam upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan, dirinya selalu hadir datang ke lahan persawahan yang masuk desa binaannya untuk membantu para petani menanam padi. Rabu (09/01/2018) pagi.

Serda Mashur hampir setiap waktu disela kesibukan tugas lainnya selalu hadir ke persawahan dan hampir setiap hadir dirinya selalu bermusyawarah dengan para petani dan tidak jarang sampai makan bersama petani di sawah.

Saat ditemui, Babinsa Juncangcang itu mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud peran serta Babinsa dalam mengsukseskan program pemerintah berupa ketahanan pangan.

“Bersama petani bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan dan untuk memperlancar kerja sama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan,” tuturnya

Sementara itu, anggota poktan Serba Usaha Dua, Tambri mengatakan sangat bersyukur dengan adanya program pendampingan pertanian dari Babinsa.

“Kita selalu bermusyawarah apabila ada kendala dalam pertanian, hasilnya segala kendala itu dapat teratasi,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.