Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melaunching Mobil Dinas (Mobdin) yang dibranding batik.

Adapun batik yang di gunakan adalah Batik Sekar jagad yang merupakan batik khas Kabupaten Pamekasan.

Launching Mobdin batik ini dimulai dengan melakukan konvoi bersama dari pendopo Ronggosukowati hingga ke mobumen arek lancor.

“Ini sebagai kebanggaan kita terhadap batik Pamekasan makanya kita branding batik semua mobdin Pamekasan. Serta untuk terus mempromosikan batik sebagai bagian icon di Pamekasan,” terang Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Senin (7/1/2019) pagi.

Apalagi, tambah Baddrut, Pamekasan merupakan satu-satunya di Indonesia mobil pemerintah yang dibranding dengan batik.

Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Tinur ini juga berharap dengan adanya mobdin yang dibranding batik, akan lahir promosi-promosi baru untuk semakin mengenalkan batik Pamekasan di kancah nasional.

“Kedepan kita akan membuat surat edaran terhadap semua kepala dinas agar setiap perangkat atau dinas untuk setiap Jumat dan Kamis harus menggunakan batik asli Pamekasan bukan batik di luar Pamekasan,” tambahnya.

Hal itu, tambah politikus PKB ini, sebagai upaya untuk meningkatkan produksi batik tradisional dan kecintaan terhadap batik Pamekasan.

“Ada 90-an Mobdin yang kita branding batik ini kita wajibkan untuk semuanya,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.