Pamekasan – Babinsa Koramil 0826/04 Galis Serma Adi Santoso mengajak penanaman bibit pohon mahoni bersama siswa-siswi SMPN 1 Galis di ruas kanan-kiri jalan raya Galis, Kabupaten Pamekasan. Sabtu (05/01/2019) pagi.

Kegiatan penanaman bibit pohon mahoni itu merupakan program kerjasama Kodim 0826 Pamekasan dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur.

Serma Adi Santoso mengatakan, dirinya melakukan koordinasi dengan pihak sekolah SMPN 1 Galis, mengajak sambil mengajari siswa siswinya untuk bisa ikut dalam program penanaman bibit pohon mahoni.

“Kami mengajak para siswa dan siswi SMPN 1 Galis agar para siswa itu punya tambahan ilmu tentang manfaat dari pohon dalam menjaga kestabilan udara dan bisa mencegah bencana longsor serta manfaat lainnya,” katanya.

Para anak pelajar ini, kata dia, sangat antusias dan senang serta semangat dalam melakukan penanaman pohon mahoni bersama anggota TNI.

“Sambil kita sama-sama menanam pohon kami juga tambahkan perbincangan tentang pengetahuan dunia militer, pengetahuan tentang bela negara dan wawasan kebangsaan,” tambahnya.

Salah satu guru SMPN 1 Galis, Hamimah
yang ikut mendampingi para siswa siswinya mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini banyak manfaatnya bagi pelajar karena bisa menanamkan sejak dini tentang pengetahuan dari manfaat pohon untuk kehidupan manusia.

“Kami berharap kedepan apabila ada program penanaman lagi agar mengikutkan para pelajar,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.