Rabu, Mei 18, 2022

Madura United Dibungkam Borneo FC

Must read

Media Madura – Hasil negatif kembali diraih Madura United dalam lanjutan Liga 1. Menjamu Borneo FC, Laskar Sape Kerrab dibungkam dengan skor tipis.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (22/9/2018), berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Pesut Etam.

Meski tampil sebagai tim tamu, Borneo FC mampu mencetak gol lebih dulu lewat Renan Alves di menit ke-12. Bek Borneo itu memanfaatkan bola muntah kiper, Satria Tama yang tidak maksimal mengamankan tembakan, Sultan Sama.

Di menit ke-14, Renan Alves kembali mencetak gol. Hanya bukan untuk Pesut Etam. Ia mencetak gol bunuh diri, setelah gagal menyapu bola di depan gawang. Bola hasil sepakannya justru mengarah ke gawang Borneo.

Sebelum dua gol itu lahir, Madura United memiliki peluang bagus dari Mamadou Samassa di menit ke-4. Namun, bola tandukkannya masih membentur tiang gawang Borneo.

Upaya tuan rumah untuk membalikkan keadaan nyaris membuahkan hasil. Andai kiper Borneo tidak memblok bola sepakan Greg Nwokolo di menit ke-33.

Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim ditingkatkan sehingga terjadi aksi jual beli serangan.

Namun, dibanding Berneo, Madura United lebih banyak menciptakan peluang.

Peluang-peluang itu datang dari Slamet Nurcahyo, Greg Nwokolo, dan Samassa. Hanya saja, M. Ridho berulang kali menyelamatkan gawangnya.

2 kali peluang bersih Bayu Gatra di depan kotak penalti Borneo, tidak dimaksimalkan dengan baik karena penyelesaian akhirnya sangat jelek.

Sultan Samma mencetak gol kedua bagi Borneo di depan ke-88. Gol itu mengantarkan Borneo menutup laga dengan kemenangan 1-2.

Dengan kekalahan ini, Madura United gagal memangkas jarak dengan pemuncak klasemen.

Susunan Pemain:

Madura United – Satria Tama (PG), Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto, Alfath Fatier, Milad Zeneyedpour, Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo.

Borneo FC – M. Ridho (PG) Wildansyah, Renan A, Firdaus Ramadan, Abdul R; Tijani B, Ahmad Maulana Putra, Wahyudi H; A. Umanailo, Matias Conti, Sultan Samma.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article