Rabu, Mei 18, 2022

Operasi Sikat Semeru, Puluhan Tersangka Diamankan Polres Sampang

Must read

Sampang, (Media Madura) – Kepolisian Resor Sampang, Madura, Jawa Timur, berhasil membekuk 22 tersangka yang terjaring dalam Operasi Sikat Semeru 2018. Operasi ini digelar selama 2 pekan mulai 5-16 September.

Dari jumlah itu ada 22 kasus, terdiri 10 kasus sajam, 3 kasus kejahatan jalanan, 3 kasus gendam, dan 6 kasus 3 C (Curat, Curas, Curanmor).

“Selama 12 hari dilaksanakan operasi sikat semeru 2018 ini berhasil mengamankan 22 tersangka, prioritas operasi ini yaitu 3 C dan kejahatan jalanan atau bekal,” ungkap Kapolres Sampang AKBP Budhi kepada wartawan, Jumat (21/9/2018).

Budhi menerangkan, selain melaksanakan Operasi Sikat Semeru, polisi juga melakukan operasi rutin setiap hari dalam menimalisir tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat.

Meliputi, 2 kasus dengan 2 tersangka persetubuhan terhadap anak dibawah umur, 2 kasus pencurian mobil pik up dengan 4 tersangka, 16 kasus pencurian sapi dengan 10 tersangka, 1 kasus penadah sepeda motor dengan 2 tersangka, dan 1 kasus dengan 1 tersangka kasus pengeroyokan.

“Kasus yang menonjol untuk operasi rutin adalah kasus pencurian mobil pik up,” tuturnya.

Kapolres juga menuturkan, hasil operasi tersebut polisi mengamankan tersangka kasus penadah sepeda motor yang sudah menjadi target operasi (TO) sejak tahun 2016. Tersangka adalah Hobiri (35) warga Dusun Semaan, Desa Pamolaan, Kecamatan Camplong.

“Kita banyak mengungkap pelaku yang sudah TO, termasuk residivis pencurian yang beroperasi di wilayah hukum Sampang,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

- Advertisement -

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article