28.4 C
Madura
Jumat, Juni 14, 2024

Demo Mahasiswa Pamekasan Tagih Janji Jokowi – JK

Must read

- Advertisement -

Pamekasan, (Media Madura) – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Panekasan Madura Jawa Timur menggelar aksi di halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Selasa (18/9/2018) pagi.

Aksi dengan tema besar “Selamatkan Indonesia” ini bertujuan untuk menagih janji dan mengkritisi empat tahun masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Mereka menilai empat tahun kepemimpinan Jokowi – JK banyak kebijakan-kebijakan yang tidak berpihak terhadap rakyat.

Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan Ahmad Hokim mengungkapkan, aksi hari ini sebagai bentuk kekecewaan dan menagih janji Jokowi – JK saat berkampanye dulu.

Ada empat tuntutan mahasiswa dalam aksi ini yakni stabilkan perekonomian Indonesia yang berupa. Melemahnya nilai tukar terhadap rupiah, tingginya impor, serta naiknya harga BBM.

Mencabut surat edaran Menteri Agama mengenai penggunaan pengeras suara di masjid dan musholla.Tegakkan supermasif hukum. Menggugat kebijakan terkait berkembangnya TKA di Indonesia.

“Ini sebagai bukti bahwa kepemimpinan Jokowi -JK selama empat tahun ini jauh dari kata baik. Banyak kebijakan-bijakannya yang tidak pro terhadap rakyat, dia hanya sibuk dengan pencitraan,” tutupnya.

Sementara itu pantauan di lokasi aksi, peserta membawa spanduk bertuliskan Rupiah Melemah Jokowi sibuk pencitraan. Undang – undang pengeras suara adzan, stop TKA dan lain-lain.

Reporter : Zubaidi
Editor : Arif

- Advertisement -
spot_imgspot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article