Pamekasan, (Media Madura) – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, berhasil menangkap pasangan muda-mudi bukan muhrim di sebuah kamar kos yang terletak di jalan Pintu Gerbang (Depan SMAN 4) Kelurahan Bugih Pamekasan, Senin (17/9/2018).

Penggerebekan yang di lakukan oleh petugas Satpol PP ini bermula dari aduan masyarakat yang melaporkan jika tempat kos tersebut memang sering dijadikan tempat maksiat oleh sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara.

“Penggerebekan ini bermula dari aduan masyarakat kepada kam. Tempat kos – kosan tersebut memang sering didatangi pasangan muda-mudi yang tidak jelas identitasnya,” terang Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Pamekasan, Mohammad Hasanurrahman Senin (17/92018) siang.

Penggerebekan itu dilakukan berdasarakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 14 tahun 2014 tentang tata kelola hotel, tempat penginapan dan kos.

“Selanjutnya pasangan sejoli ini langsung kami bawa ke kantor Satpol PP guna dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP),” ungkapnya.

Dari hasil BAP yang dilakukan, diketahui bahwa perempuan yang berinisial “E” berasal dari Kota Malang dan untuk laki-laki berinisial “P” berasal dari Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan.

“Setelah kita periksa pasangan sejoli ini mengaku bahwa mereka memang bukan pasangan suami istri yang sah secara agama dan hukum. Habis ini kami langsung melakukan pembinaan pada mereka agar tidak mengulangi lagi,” tambahnya.

Dari pengakuan perempuan ini, dia memang sudah dua bulan ini tinggal di Pamekasan bersama saudaranya. Ia mengaku kalau dia pernah bekerja sebagai ladies cafe di Kota Surabaya dan Kota Malang.

Sesuai dengan Standar Oprasional Prosedur (SOP) nomor 18 tahun 2014, maka pihak Satpol PP sudah memberikan pernyataan kepada pemilk kos untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Jika pemilik kos ini mengulangi lagi dengan jangka waktu yang sudah kami tentukan. Maka nanti akan kami tindak tegas,” tutupnya.

Reporter : Zubaidi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.