Selebrasi pemain Madura FC saat cetak gol ke gawang Blitar United

Sumenep, (Media Madura) – Tim kuda hitam Liga 2 Indonesia, Madura FC kembali merebut posisi puncak klasemen sementara Wilayah Timur dari tangan salah satu pesaingnya, PSS Sleman.

Sebab dilaga terakhir, Madura FC sukses melumat Blitar United dengan skor telak 3-0, sementara diwaktu yang sama PSS Sleman kalah dengan skor identik dari Martapura FC.

Sehingga dengan hasil berbeda tersebut, komposisi perolehan poin pun berubah. Meski kedua tim sama-sama mengantongi 31 poin dari 16 laga, Laskar Joko Tole masih lebih berhak berada di puncak karena menang head to head.

Namun demikian, komposisi klasemen masih berpotensi berubah lagi jika Kalteng Putra berhasil memenangkan laga kontra PSBS Bak sore ini, Kalteng Putra kini berada di urutan ketiga dengan 29 poin.

Menilik dari perebutan empat besar Wilayah Timur, tentu Madura FC menjadi tim yang paling menarik perhatian. Sebab, berstatus peserta muda, tim besutan Salahudin ini mampu bersaing dengab baik, bahkan nyaris selalu bercokol di puncak klasemen.

Dengan terus menjaga ambisi kemenangan, Madura FC kerap menjadi pemanas persaingan di grup yang diisi tim-tim legendaris ini. Apalagi, sang juru tak taktik, kerap mendengungkan peroleh poin disetiap laga.

Salahudin mengatakan, mendekati akhir kompetisi, persaingan antar klub memang semakin ketat, terlebih pada enam sisa pertandingan yang akan dijalani anak asuhnya.

“Kedepan, persaingan semakin ketat. Maka, pada setiap laga Madura FC harus dapat poin dan wajib masuk 8 besar,” katanya, Sabtu (15/9/2018).

Enam sisa laga tersebut, tiga pertandingan merupakan laga kandang, masing-masing melawan Persigo Semeru FC, Martapura FC dan Kalnteng Putra. Tiga laga lainnya adalah laga tandang, yakni kontra Persegres, PSBS Biak dan PSIM Yogjakarta.

“Pada laga selanjutnya, tentu tim ini masih perlu evaluasi, lawan-lawan kita lumayan berat, sehingga kita dilarang tergelincir,” terangnya.

Berdasarkan klasemen sementara, dari 16 pertandingan yang sudah dijalani, Madura FC meraih kemenangan sebanyak 9 kali, seri 4 kali dan hanya menelan kekalahan 3 kali dengan produktifitas gol mencapai 26 gol.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.