Pamekasan – Guna mewujudkan situasi lingkungan desa yang aman dan mengantisipasi gangguan kamtibmas, Danramil 0826/02 Tlanakan Kapten Inf Heru Supriyanto memberikan penyuluhan Pembinaan Sistem Keamanan Lingkungan dalam acara Sosialisasi Kepada Masyarakat Bidang Hukum dan Perlindungan Masyarakat di Balai Desa Mangar Kecamatan Tlanakan.

Kegiatan Sosialisasi diikuti oleh Anggota Linmas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Mangar serta dihadiri Forkopimka Kecamatan Tlanakan, Kepala Puskesmas Bandaran Ibu Farida dan Kepala Desa beserta perangkat desa.

“Keamanan dan kenyamanan lingkungan merupakan tanggung jawab setiap warga, hal tersebut diawali dari lingkungan rumah tangga masing-masing,” kata Danramil Tlanakan Kapten Inf Heru Supriyanto

Setiap warga, kata dia, harus bisa berperan aktif menciptakan sistem keamanan di lingkungan rumahnya masing-masing.

“Aktifkan silaturahmi antar warga melalui kelompok-kelompok ibadah di masyarakat dan yang terpenting aktifkan kembali kegiatan poskamling,” sambungnya.

Selain itu, kata dia, peran tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda sangat diperlukan dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.