Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah memimpin rapat paripurna penyampaian nota penjelasan bupati terhadap Raperda tentang APBD Perubahan tahun 2018, Kamis (13/9/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat paripurna penyampaian nota penjelasan bupati terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang APBD Perubahan tahun 2018 di gedung rapat besar, Kamis (13/9/2018).

Dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Imam Ubaidilah itu Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto, menjelaskan pihaknya memasukkan kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Sampang.

“Ada beberapa hal yang barangkali dilakukan perubahan anggaran, penambahan, pergeseran, serta kebutuhan yang mendesak antara lain soal anggaran Pilkada ulang di Sampang,” kata Jonathan usai rapat paripurna, Kamis (13/9/2018).

Menurutnya, dalam rapat paripurna nota penjelasan R-APBD Perubahan tersebut untuk menjadi bahan pembahasan di tingkat legislatif. Namun, dirinya tidak menyebutkan secara detail berapa anggaran kebutuhan yang mendesak untuk pelaksanaan coblos ulang.

“Lupa tadi angkanya berapa yang dimasukkan, kita lihat saja nanti pembahasan di tingkat fraksi dan komisi,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Sampang Imam Ubaidillah mengaku akan segera membahas terhadap nota penjelasan yang disampaikan eksekutif kepada legislatif. Termasuk soal anggaran pelaksanaan coblos ulang Pilkada Sampang 2018.

“Setelah pembahasan ditingkat DPRD, nanti Raperda APBD Perubahan akan diputuskan atau disahkan pada 26 September mendatang,” singkatnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.