Khofifah ditemui Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto di Pendopo Jalan Wijaya Kusuma Kota Sampang, Senin (10/9/2018) pukul 13.30 WIB. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (10/9/2018) siang. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup di Pendopo Bupati Jalan Wijaya Kusuma.

Gubernur Jawa Timur terpilih itu disambut langsung oleh Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto didampingi Sekda Pemkab Sampang Puthut Budi Santoso dan Forpimda.

Khofifah mengatakan, kunjungannya di Sampang merupakan silaturahmi sekaligus bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Sampang untuk membahas terkait data titik air bersih yang akan dilakukan pengeboran dan irigasi.

Selain itu, pemerintah daerah diminta menyiapkan lokasi untuk program budidaya Belut Putih bagi masyarakat pesisir. Program itu bekerjasama dengan Investor asal Jepang.

“Kami dipercayai untuk melakukan budidaya Hunaki (belut putih) yang disponsori perusahaan Jepang, perusahaan itu akan memberikan bibitnya, memberikan pelatihan, dan memasarkannya,” ujar Khofifah di Pendopo Bupati Sampang usai menghadiri acara bersama habaib dan ulama di Dusun Karongan, Desa Tanggumong, Senin (10/9/2018).

Khofifah ditemui Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto di Pendopo Jalan Wijaya Kusuma Kota Sampang, Senin (10/9/2018) pukul 13.30 WIB. (Ryan Hariyanto/MM).

Mantan Menteri Sosial itu menjelaskan, program budidaya Belut Putih sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat pesisir, menyusul kebutuhan Belut Putih di Jepang cukup tinggi yakni 150 ribu ton per tahunnya.

“Ya, kebutuhan Belut Putih di Jepang cukup tinggi,” jelasnya.

Khofifah menambahkan, program yang dibahas di Sampang ini merupakan sebagian program yang sudah dikantongi dalam prioritas kerja kepemimpinannya untuk meningkatkan kuantitas perekonomian masyarakat Jawa Timur. Alhasil, negara tetangga pun ada promosi kerjasama dengan melibatkan masyarakat.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Sampang Jonathan Judianto, mengaku akan segera menindaklanjuti hasil pembahasan bersama Gubernur Jatim terpilih. Hal ini demi membangun perekonomian yang baik serta kesejahteraan masyarakat di Sampang.

“Kami menyambut baik apa yang disampaikan ibu Khofifah, dalam waktu dekat ini akan menyingkronkan terkait data air bersih dan menyiapkan lokasi untuk disurvei perusahaan Jepang program budidaya Belut Putih,” singkatnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.