Pamekasan – Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Di hari ke dua Kodim 0826/ Pamekasan melakukan pemotongan hewan kurban.

Pemotongan dilakukan di halaman belakang Makodim Jalan Letnan Maksum Nomor 12 Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Kamis (23/08/18) pagi.

Acara diawali dengan penyerahan hewan kurban oleh Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto kepada panitia kurban berupa 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H, setelah pemotongan hewan kurban dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat di sekitar asrama Kodim dan kaum duafa yang berhak menerimanya.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, di samping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha,” ujar Dandim saat ditemui disela sela pemotongan hewan kurban.

Dikatakan, Kegiatan tersebut juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT. Dianjurkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban.

“Semoga dihari Hari Raya Idul Adha mendatang bisa membangkitkan motivasi bagi anggota Kodim yang lainnya guna menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkorban,” terangnya.

Prosesi penyembelihan hewan kurban turut dihadiri Kasdim 0826 Pamekasan Mayor Inf Imam Suyoso SAg, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Kodim bersama pengurus.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.