Pamekasan – Bazar sembako murah biasanya digelar di kota, tetapi kali ini bazar tersebut digelar di desa, tepatnya di Desa Klompang Timur, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Selasa ( 21/08/2018 ) pagi.

Bazar ini digelar oleh Mahasiswa Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan yang tengah menggelar KKN di desa tersebut, bekerja sama dengan Sub Drive Bulog Pamekasan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, warga desa setempat begitu antusias menyambut adanya bazar tersebut dan ikut berbelanja.

Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan bazar tersebut, sejumlah pihak ikut terilibat, salah satunya anggota TNI dari Koramil 0826/09 Pakong Kodim 0826/Pamekasan.

Babinsa Klompang Timur Serda M. Yasin menuturkan, keterlibatan Babinsa dalam kegiatan Bazar Sembako Murah itu untuk membantu kelancaran pelaksanaannya.

Selain itu, kata dia, kegiatan bazar sembako murah tersebut juga sebagai sarana komunikasi sosial Babinsa untuk mengenal lebih dekat bersama masyarakat di wilayah binaannya.

“Dalam kehidupan prajurit teritorial (Babinsa), di wilayah terutama desa yang menjadi tugas binaanya, harus dekat tanpa sekat melekat dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Danramil 0826/09 Pakong Kapten Arm Hariyanto dalam setip apel pagi arahanya selalu meminta agar semua Babinsa bisa aktif di masyarakat dan selalu hadir dalam setiap kegiatan di masyarakat sehingga warga binaanya akan merasa nyaman dan Babinsa sendiri akan semakin dikenal warganya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.