Penyerang Madura United, Mamadou Samassa

Media Madura – Madura United menang 2-1 atas tuan rumah, Sriwijaya FC, berkat gol Zah Rahan Krangar dan striker anyarnya, Mamadou Samassa.

Pertandingan pekan ke-20 Liga 1 ini bergulir di markas Laskar Joko Tingkir, Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (11/8) kemarin.

Bagi Samassa, ini merupakan gol pertamanya di Liga 1 2018.

Pemain yang didatangkan pada bursa transfer putaran kedua itu juga ikut berkontribusi atas lahirnya gol pertama Madura United yang dicetak Zah Rahan.

Eks pemain Chievo, Liga Italia ini memberikan assist yang dituntaskan menjadi gol oleh Zah Rahan di menit ke-56. Sementara, gol Samassa sendiri tercipta di menit ke-84.

Selepas laga, Mamadou Samassa mengaku bahagia bisa mencetak gol bagi Madura United. Terlebih, golnya dilesakkan pada laga kandang yang menghasilkan kemenangan bagi timnya.

“Saya akan memberikan yang terbaik untuk Madura United. Bahagia untuk gol pertamaku,” kata pemain bernomor punggung 21 tersebut.

Tampil gemilang bersama Madura United, pelatih Gomes de Oliviera tak segan melontarkan pujian kepada Samassa.

Menurutnya, menurunkan Samassa di babak kedua merupakan bagian dari strategi. Hasilnya, Samassa mampu menjawabnya dengan mengemas satu gol di laga itu.

“Dia cetak gol, bantu Madura United banyak sekali. Tampil sangat fight, garang, dan haus gol,” pungkas pelatih asal Brasil tersebut.

Tercatat, Samassa sudah melakoni dua kali pertandingan bersama tim Pulau Garam meski tampil sebagai pemain cadangan. Pertama, diturunkan saat melawan Perseru Serui, dan Sriwijaya FC.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.