Pelantikan Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur Periode 2017-2020 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya

Surabaya, (Media Madura) – Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Timur Periode 2017-2020 alhirnya dilantik. Pelantikan organisasi pemilik dan pemimpin media siber di Jawa Timur ini digelar di Gedung Negara Grahadi, Jumat (10/8/2018) pagi.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur serta sejumlah pejabat Pemprov Jatim, TNI, Polri, juga perwakilan dari berbagai organisasi profesi wartawan termasuk PWI Jawa Timur.

Dewan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat, Dwi Eko Lokononto dalam orasinya menjelaskan, AMSI akan terus berkometmen dalam upaya menyajikan berita yang mencerdaskan dan memerangi peredaran hoax.

Bahkan, kata Luki, sapaan akrab Dwi Eko Lokononto, AMSI dalam waktu dekat akan menggelar pelatihan cek fakta pada informasi dan berita yang beredar di media sosial bekerja sama dengan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo).

Ketua AMSI Jawa Timur Arief Rahman menuturkan, AMSI Jawa Timur akan terus berupaya untuk membawa media siber yang berkemajuan, tetapi ai juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama dalam tujuan yang sama demi Jawa Timur.

Seperti diberitakan swbelumnya, sejumlah media siber di Madura juga menjadi bagian dari organisasi ini, yakni PortalMadura.com, Maduracorner.com dan mediamadura.com.

Bahkan, direktur mediamadura.com Esa Arif AS menjabat sebagai Kordinator Daerah Madura pada kepengurusan AMSI Jatim periode ini.

Reporter : Zainol
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.