Pamekasan, (Media Madura) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan menggelar Konfercab pada tanggal 30 Agustus mendatang.

Konfercab tersebut mengusung tema “Rekonsiliasi dan Konsolidasi Membangun Pamekasan Pasca Pilkada dan Jelang Pileg 2019,”.

Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz menuturkan, Netralitas organisasi profesi wartawan sebagai penyampai informasi kepada publik merupakan hal penting, mengingat fungsi media bukan hanya sebatas menyajikan informasi, akan tetapi juga memberi pendidikan politik yang benar, terarah dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dldiharapkan, PWI bisa menjadi mediator diantara berbagai kelompok kepentingan pascapilkada, dan demikian juga pada pemilu 2019.

“PWI sebagai organisasi profesi wartawan tentu berkepentingan dalam mewujukan situasi politik yang sejuk, menghargai perbedaan pilihan di masyarakat dan menjadi rumah besar bagi semua kelompok kepentingan pada pesta demokrasi lima tahunan itu, sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya,” katanya.

Pewarta kantor berita Antara ini juga menuturkan, yang perlu ditekankan tentang politik dan pesta demokrasi ini, bahwa perbedaan pilihan dengan beragam kendaraan politik yang berbeda merupakan keniscayaan dan sunnatullah, akan tetapi menghargai perbedaan dan pilihan politik sebagai bagian dari dinamika kemanusiaan, adalah menjadi harusan demi mewujudkan tata kelola pemerintahan dan sistem politik yang lebih baik, dalam mewujudkan masyarakat adil nakmur yang diridhoi oleh Allah SWT.

“Dengan demikian, maka Konfercab Ke-2 PWI Pamekasan yang akan digelar 30 Agustus 2018 ini, akan menjadi momentum efektif untuk menempatkan posisi dan peran organisasi profesi wartawan ini, sesuai cita ideal yang melekat, yakni penyampai informasi yang senantiasa berpegang teguh pada nilai moral dan ideologi bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkasnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.