Anggota PMII Sumenep galang dana dari pemotor yang melintas di jalan Trunojoyo Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Sejumlah mahasiswa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (6/8/2018).

Aksi solidaritas tersebut dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang digelar di perempatan Jalan Trunojoyo Kota Sumenep.

“Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada para korban bencana bumi yang terjadi di Lombok,” kata Koordinator Aksi, Muhammad Nur.

Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Sumenep tersebut mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut tidak hanya dilakukan mahasiswa Sumenep, tetapi juga dilakukan secara serentak oleh PMII di seluruh Indonesia.

“Penggalangan dana ini kita gelar sejak hari Minggu (5/8/2018) kemarin rebcana hanya samoai hari ini. Tetapi, karena di  Lombok kembali diguncang gempa bumi, maka pihaknya merencanakan aksi diperpanjang. Sebab, korban gempa lebih banyak,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi, korban meninggal dunia akibat musibah gempa bumi di Lombok, NTB mencapai ratusan orang. Sejunlab bangunan rusak parah dan ribuan warga mengungsi atau mendirikan tenda di sekitar rumahnya.

“Hasil penggalangan dana nanti akan kami serahkan ke Dinas Sosial Sumenep, untuk dikirim ke korban di Lombok,” tukasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.