Milad mencoba melewati adangan pemain PS Tira

Media Madura – Debut apik Milad Zeneyedpour dan Mamadou Samassa mendapat pujian dari Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera.

Pemain asing baru beda negara ini ikut berkontribusi atas kemenangan Madura United pada laga pekan ke-19 Liga 1 melawan PS Tira, walaupun tidak mencetak gol.

Pada duel yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (3/8/2018) malam, Laskar Sape Kerrab menang dengan skor cukup meyakinkan, 3-1.

Meski berstatus pemain baru, Milad dan Samassa langsung nyetel dengan gaya permainan Madura United.

Bukan cuma itu, Milad dan Samassa juga mampu menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih Gomes.

Utamanya, Milad yang bermain penuh 90 menit dalam laga ini. Gomes menyatakan, kehadiran pemain asal Iran itu di Madura United sangat dirasakan dampaknya.

“Kita lihat dia (Milad.red) punya skill yang sangat bagus,” kata Gomes selepas pertandingan di SGRP Pamekasan, Jumat (3/8).

Milad turun sebagai starter menghadapi PS Tira. Babak pertama, Milad bermain bukan di posisi yang sebenarnya. Oleh Gomes Milad dimainkan sebagai sayap kiri.

Melihat serangan dari sektor sayap kurang ‘menggigit’, akhirnya Gomes mengubah strateginya di babak kedua. Trik jitunya, Milad dikembalikan ke posisi yang sebenarnya, yakni gelandang serang.

“Dia bisa bermain di sayap dan gelandang. Dia kurang menusuk ke dalam kalau main di pinggir. Tapi di tengah dia bisa atur permainan, dia bisa diagonal pass dan long pass sangat baik,” terangnya.

“Jadi, dia itu bawa perubahan besar di babak kedua,” ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Selain Milad dan Samassa, pujian Gomes juga untuk penampilan Junda Irawan, pemain anyar Madura United lainnya. Eks pemain Arema FC  diturunkan pada injury time babak kedua.

“Tiga pemain yang baru masuk Madura sangat berkualitas kita lihat tadi. Samassa, Milad, Junda, mereka sudah tunjukkan di latihan,” ungkap Gomes.

Secara keseluruhan, Gomes mengaku senang dengan kerja keras dan agresifitas anak asuhnya dalam meraih kemenangan melawan PS Tira.

Reporter: Zainol

Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.