Bupati Sumenep, A. Busyro Karim mebgambil sumpah ratusan pejabat di Pendopo Keraton Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan mutasi ratusan pejabat. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat digelar Kamis (2/8/2018).

Mutasi jabatan kedua kalinya ini, ada 139 pejabat yang semuanya pejabat eselon IV. Sedangkan Pada Jumat (27/7/2018) lalu, pemerintah juga melakukan mutasi jabatan terhadap 108 jabatan tingkat eselon III dan IV.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim dalam sambutannya menjelaskan, bahwa tujuan mutasi jabatan adalah untuk memacu percepatan kerja di lingkungan Pemerintah Sumenep serta adanya penyegaran di setiap pos jabatan.

“Dengan pelantikan ini akan ada pengalaman dan lingkungan yang berbeda yang nantinya diharapkan bisa memacu percepatan kerja untuk kemajuan Sumenep tercinta,” kata Busyro.

Menurut Bupati dua periode ini, biasanya seseorang cenderung jenuh ketika bertahun-tahun berada di tempat kerja yang sama. Sehingga untuk meningkatkan kinerja dibutuhkan pengalaman baru dan tempat kerja yang baru pula.

“Hal positif lain dari rotasi dan mutasi jabatan ialah agar bisa memberikan kesempatan yang lebih baik kepada pejabat yang lain pula,” ucapnya.

Busyro mengungkapkan, dalam melakukan mutasi, pihaknya selalu menyesuaikan aturan yang ada. Maka dari itu, dia berpesan agar pejabat tidak melobi atau memaksakan diri untuk menjadi kepala bidang misalnya, padahal jabatannya memang belum sampai kesitu.

“Terakhir kami ucapkan selamat. Mari kita bekerja dengan otak artinya cerdas, kerja dengan hati artinya ikhlas dan kerja dengan keras artinya kita harus kuat,” tukasnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.