Ruang Komisi II DPRD Sumenep Disegel Mahasiswa

Ruang Komisi II DPRD Kabupaten Sumenep disegel oleh belasan mahasiswa soal dugaan pungli pasar tradisional

Sumenep, (Media Madura) – Ruang Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur disegel oleh belasan mahasiswa, Rabu (1/8/2018).

Mahasiswa tersebut tergabung dalam Lingkar Intelektual Mahasiswa (Lima) dan Forum Komunikasi Mahasiswa Sumenep (FKMS). 

Menurut Koordinator Aksi, Abdul, langkah penyegelan tersebut merupakan langkah akhir dari serangkaian upaya mahasiswa untuk mengungkap dugaan praktik pungutan liar (pungli) di pasar tradisional.

“Kami kecewa ke Komisi II, karena kami kesini diundang untuk mendiskusikan masalah pungli pasar dengan dinas terkait, tapi nyatanya para anggota dewan Komisi II tak ada di tempat,” katanya saat orasi singkat. 

Bagi mahasiswa, dengan tak jelasnya pertemuan yang memang jadi rekomendasi dari audiensi mahasiswa dengan Komisi II sebelumnya, menunjukkan bahwa wakil rakyat main-main dengan persoalan pungli. 

“Ini masalah pungli lho, tapi wakil rakyat malah terkesan abai dan tidak peduli. Dengan penyegelan ini, agar masyarakat tahu seperti apa prilaku anggota dewan,” tukasnya. 

Dari catatan media ini, ruang Komisi II menjadi ruangan wakil rakyat yang paling sering disegel mahasiswa. Beberapa bulan lalu, ruangan komisi yang membidangi ekonomi dan keuangan itu juga desegel, lantaran dinilai tak serius dengan masalah rakyat. 

Sementara, informasi dari salah satu staf Komisi II DPRD Sumenep, para wakil rakyat itu saat ini tengan berkunjung ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali guna melakukan konsultasi soal Raperda.

“Kunjungan ke Pemprov Bali, konsultasi Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Raperda Pemberdayaan Nelayan Kecil,” terang staf tersebut singkat. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.