Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timut Akhmad Sjaifuddin

Pamekasan, (Media Madura) – Untuk memperingati hari jadi Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, setiap tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat selalu mengadakan festival budaya daerah (FBD).

Tahun ini, festival budaya daerah juga akan kembali diadakan untuk memperingati hari jadi (Harjad) yang ke-488 tahun 2018.

Namun, kemungkinan penyelenggaraan festival budaya daerah tahun ini tidak bisa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, anggaran hari jadi Kabupaten Pamekasan yang akan digelar pada pertengahan Oktober hingga November 2018 mengalami pemangkasan.

Dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pamekasan Ahmad Sjaifuddin, pemangkasan anggaran tersebut karena disesuaikan dengan kondisi keuangan. Sehingga, kemungkinan besar nantinya akan berimbas pada sebagian kegiatan.

“Kalau tahun lalu anggaran untuk Harjad Rp 550 juta tahun ini dipangkas menjadi Rp 500 juta. Ini disesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada,” terang Ahmad Sjaifuddin, Selasa (31/7/2018).

Menurutnya, dengan anggaran yang hanya Rp 500 juta maka nanti akan ada beberapa event parade budaya, serta festival budaya Madura yang akan digabung dalam satu kegiatan, yaitu Madura Exotica.

“Makna kegiatannya sama seperti tahun lalu. Cuma, ada dua kegiatan yang digabung karena memiliki kesamaan makna,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan pada tahun ini tambah Ahmad, hanya ada 10 kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan.

“Ini menjadi jumlah terkecil jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” tutupnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.