Rumah pelapor yang menemukan benda mencurigakan

Sumenep, (Media Madura) – Benda mirip bom pipa ditemukan di rumah Moh. Sadik (44) warga Desa Bluto, Kecamatan Bluto, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (25/7/2018) pagi.

Benda diduga bom tersebut ditemukan di dalam mobil pikap warna orange milik Sadik yang terparkir di teras rumah.

Informasi di lapangan, Sadik diketahui melapor ke Mapolsek Bluto usai dititipi tas ransel oleh temannya. Namun benda tersebut jadi mencurigakan lantaran tidak kunjung diambil oleh pemiliknya.

“Jadi tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB yang bersangkutan lapor, ada benda mencurigakan di dalam tas ransel yang dititipkan milik temannya,” kata Kapolsek Bluto, Iptu Wahyudi Kusdarmawan, Rabu (25/7/2018).

Wahyudi menceritakan, awal kecurigaan itu muncul, lantaran ransel tersebut tak kunjung diambil, bahkan yang bersangkutan dihubungi berkali-kali tidak diangkat, sehingga pelapor berinisiatif melihat isi ransel itu.

“Setelah menerima laporan kami cek ke lokasi, dan memang ada benda mencurigajan di sana. Tapi kami belum bisa memastikan barang tersebut apa. Sekarang masih kami lidik, apa betul barang itu bom, belum bisa kita pastikan,” terangnya.

Wahyudi menerangkan, barang mencurigakan itu ada di dalam tas gendong, bentuknya seperti pipa paralon yang menyerupai mercon, jumlahnya ada tiga. 

“Saat ini benda tersebut sudah kami amankan di Polsek. Nanti ada ahlinya yang akan datang, untuk memastikan benda apa itu,” tandasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.